thumb

Sekolah SMA NEGERI 1 CILAMAYA Gelar In House Training (IHT) untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

Cilamaya, 3 Juli 2024 – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam proses pembelajaran, Sekolah SMA Negeri 1 Cilamaya menggelar kegiatan In House Training (IHT) selama dua hari yang dimulai pada tanggal 2 Juli hingga 3 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan staf pendidikan sekolah dengan tema "Peningkatan Kompetensi Pendidik dalam Rangka Implementasi Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 1 Cilamaya".


Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cilamaya dan Ibu Riesye Silvana, S.STP, M.AP, Selaku Kasubag TU KCD IV, yang menyampaikan tentang “Disiplin Pegawai Dan Kebijakan Pemerintah Terkait Kurikulum Merdeka Pada Tahun Pelajaran 2024/2025”, sehingga pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. "In House Training ini merupakan kesempatan emas bagi kita semua untuk belajar dan berbagi pengetahuan serta pengalaman. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para guru dapat mengimplementasikan metode pembelajaran yang lebih inovatif dan efektif," ujar dalam sambutannya.



Pada hari pertama, materi pelatihan difokuskan pada penyusunan modul ajar bagi guru mata pelajaran pada kurikulum merdeka. Dr. Sylva Sagita, S.Pd, M.Si, Seorang pelatih ahli program sekolah penggerak dan Dosen di Universitas Teknologi Digital Bandung. memberikan materi tentang Analisis CP Fase E ; Penyusunan ATP, Penyusunan Modul Ajar bagi Guru Mata Pelajaran Pada Kurikulum Merdeka, P5 dan Penyusunan Modul P5.



Hari kedua pelatihan diisi dengan sesi tentang “Struktur Kurikulum pada Kurikulum Merdeka “ yang disampaikan oleh Dr. Asep Dudin Abdul Latif, M.Pd., Selaku Pengawas Pembina SMA Negeri 1 Cilamaya sekaligus seorang ahli pendidikan. Para peserta dilatih untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang kreatif dan interaktif agar dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam belajar.


Seluruh rangkaian kegiatan IHT berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai guru. Banyak ilmu baru yang kami dapatkan dan siap kami terapkan diawal tahun pelajaran 2024/2025," kata salah satu guru peserta IHT.


Dengan terselenggaranya kegiatan IHT ini, diharapkan kualitas pendidikan di Sekolah SMA Negeri 1 Cilamaya akan semakin meningkat, sehingga dapat mencetak generasi muda yang unggul dan siap menghadapi tantangan di masa depan.


Komentar

blog comments powered by Disqus